Tokoh masyarakat Banten Roji Santani mengatakan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang tengah direalisasikan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dapat membebaskan ketertinggalan Kabupaten Lebak.

"Kita optimistis Lebak bisa sejajar dengan daerah lain yang lebih maju di Provinsi Banten," kata Roji Santani saat dihubungi di Lebak, Selasa.

Pembangunan jalan tol sangat berdampak positif terhadap kemajuan Kabupaten Lebak, karena dapat membuka daerah-daerah terpencil. Apabila, daerah terpencil terkoneksi melalui akses lalu lintas maka pergerakan ekonomi daerah juga meningkat.

Selama ini, wilayah Kabupaten Lebak masih kategori daerah tertinggal di Tanah Air. Melalui pembangunan jalan tol Serang-Panimbang secara otomatis akan membuka pertumbuhan ekonomi daerah, katanya.

Menurut dia, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang melintasi empat kecamatan dan 20 desa di Kabupaten Lebak akan terjadi geliat ekonomi masyarakat. Selain itu juga dipastikan akan tumbuh kawasan industri, karena kemudahan akses lalu lintas tersebut.

"Kami yakin pembangunan infrastruktur jalan tol itu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang lepas dari ketertinggalannya dan menjadi daerah maju," ujarnya.

Menurut dia, selama pemerintahan Jokowi dinilai berhasil untuk mendorong peningkatan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan sosial, keadilan ekonomi dan stabilitas harga.
Saat ini, pembangunan sangat dirasakan masyarakat luas, termasuk di berbagai pelosok daerah.

Selain jalan tol, juga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bendungan,  pelabuhan dan reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan.

"Pembangunan itu diharapkan Lebak terbebas dari ketertinggalannya," katanya.

Baca juga: Pemkab Lebak Kawal Pembangunan Tol Serang-Panimbang

Baca juga: BERANDA - PEMKAB LEBAK DUKUNG PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG




 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019