Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, mengapresiasi pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 berjalan lancar tanpa kejadian berarti.

"Kami sudah bekerja keras untuk melayani masyarakat pengguna angkutan Commuterline dan KA Lokal, puas hasilnya," kata Kasubur Kom Stasiun Rangkasbitung Rini Cahyani saat ditemui di Lebak, Jumat.

Penumpang Stasiun Rangkasbitung kembali normal dan tidak terlihat lonjakan arus balik Lebaran. Pemudik di atas 300 ribu penumpang sudah kembali ke daerah asalnya.

Kebanyakan penumpang Commuterline bertujuan Stasiun Serpong, Kebayoran, Palmerah dan Tanahabang.

Selain itu juga KA Lokal menuju Stasiun Serang, Cilegon dan Merak.

"Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga semua penumpang terangkut sesuai dengan tujuanya," ujarnya menjelaskan.

Menurut dia, pengelola Stasiun Rangkasbitung mengoptimalkan pelayanan agar angkutan Lebaran berjalan lancar dengan melibatkan puluhan personel.

Mereka personel itu terdiri dari PT KAI dan dibantu TNI, Polisi serta pelajar.

Selama Lebaran, kata dia, Stasiun Rangkasbitung mengoperasikan 20 keberangkatan dan kedatangan angkutan Commuterline dan KA Lokal sebanyak 6 keberangkatan dan kedatangan.

elain itu juga penumpang tidak ditemukan laporan korban kejahatan selama perjalanan. "Kami komitmen mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini, penumpang relatif normal berkisar antara 15.000 sampai 20.000 per hari. Sebagian besar penumpang tersebut sebagai pekerja di Tangerang dan DKI Jakarta.

"Kami menjamin pelayanan angkutan Commuterline dan KA Lokal lancar dan tidak terjadi penumpukan penumpang," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019