Memasuki H-7 Idul Fitri, ribuan pemudik pejalan kaki, dan kendaraan pribadi mulai berdatangan di Pelabuhan Merak , Kota Cilegon, Banten, Selasa malam (29/05).

Pantauan lapangan menunjukan, semakin ramainya pemudik yang datang menuntuk  pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Merak yang mengalami peningkatan, dan  berbeda dari hari sebelumnya.

Data yang tercatat di pusat data informasi PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Merak Banten,  berdasarkan rekapitulasi harian laporan jumlah kapal yang beroperasi, trip dan produksi kapal gabungan pada hari selasa (28/05), terhitung selama 12 jam, dari pukul 08.00 wib hingga pukul 20.00 WIB, dari total 44 trip dengan jumlah 26 unit  kapal yang beroperasi, jumlah penumpang secara keseluruhan mencapai 2.218 penumpang, dengan total kendaraan mencapai 3.301 unit kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi.
Pemudik di Pelabuhan Merak mulai berdatangan, Selasa malam (28/05). (Susmiyatun Hayati)

General Manager ASDP Merak Captain Solikin,  Selasa malam, menyatakan  dibanding hari biasa, pelayanan penyeberangan memang mulai terlihat ada peningkatan lebih ramai.

 "Penumpang yang berdatangan ke Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Bakauheuni lebih awal terlihat mulai pukul 18.00 WIB. Untuk kapal kita masih sesuaikan dengan kepadatan, hari ini sekitar 26 armada yang beroperasi melayani penumpang. nanti peningkatan trip dan jumlah armada kita lihat dan sesuaikan dengan kedatangan penumpang, sejauh ini aktivitas pelayanan cukup lancar,"  katanya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019