Prajurit Yonif 329 Badak Putih (BP) Cadasari berhasil membangun jembatan gantung di pedalaman Kalimantan sepanjang 100 meter dibantu Vertical Rescue Indonesia (VRI).

"Itu salah satu kegiatan yang paling berkesan kami, dan tentu pekerjaan itu tidaklah mudah tanpa dukungan para prajurit dan bantuan dari VRI," kata Komandan Yonif 320 Badak Putih Letkol Infantri Imam Wicaksana di Pandeglang, Banten, Jumat (17/5).

Hal senada disampaikannya pula pada peringatan hari ulang tahun Yonif 320 ke 59 dan Purna Tugas Operasi Pamtas RI-Mly dibarengi buka puasa bersama di Masjid Nur Aqidah, Kamis sore (16/5), dihadiri Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Imam Wicaksana mengaku di usia Yonif 320 ke 59 telah banyak mengukir prestasi, dan yang paling berkesan saat membangun jembatan gantung di pedalaman Kalimantan tersebu.
 
"Untuk itu hari ini, saya berikan apresiasi setinggi tingginya bagi VRI, karena dengan bantuannya jembatan sebagai sarana penghubung bagi rakyat dapat terwujud. Dan kami sebagai TNI tetap konsisten untuk selalu menjadi tentara rakyat", katanya.

Usai menghadiri acara tersebut, Wabup Tanto W Arban mengucapkan selamat atas HUT ke 59 Yonif 320 BP, "semoga tetap konsisten bersama rakyat dalam membangun dan mempertahankan kedaulatan Indonesia. Dan tetap bersama rakyat, membantu dan melindungi rakyat Indonesia", ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala VRI letjen purn syariffudin tippe, Kasrem Maulana Yusuf Letkol Arhanud Musafa, Wakapolres Pandeglang Kompol Heri Mandung, dan Assisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pandeglang Agus Priyadi.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019