Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Banten, menggelar "Pangan Murah 2019" di delapan Kecamatan yang menjual sembilan bahan kebutuhan pokok  dengan harga murah.

Plt Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, dr Ibnu di Tangerang, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 15 Mei hingga 24 Mei sesuai pembagian waktu yang ditetapkan.

Jadwalnya adalah di Karang Tengah pada  Rabu (15/5), Kecamatan Benda  pada Kamis (16/5), Periuk pada  Jumat (17/5), Neglasari pada Senin (20/5),Ciledug  pada Rabu (22/5), Pinang pada  Kamis (23/5), Cipondoh pada  Kamis (23/5) dan Kecamatan Tangerang padai Jumat (24/5).

"Semua kegiatan dilaksanakan di halaman kantor kecamatan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai," ujarnya.

Dijelaskannya, tingkat konsumsi masyarakat saat bulan puasa mengalami peningkatan. Kerap kali ada pedagang yang memainkan harga seiring dengan kenaikan permintaan tersebut.

Jenis pangan yang dijual adalah telur, cabai merah, bawang merah, bawang putih, beras, gula, minyak goreng, terigu dan daging kerbau. Pengadaan seluruh bahan tersebut merupakan kerja sama dengan Bulog.

"Harapan kami, program ini bisa membantu warga mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019