Pemerintah Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang telah maju dalam pengelolaan pariwisata berkelanjutan untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat..

Wakil Bupati Fakfak Abraham Sopaheluwakan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Raja Ampat di Kantor Bupati Raja Ampat, Kamis guna menindaklanjuti kerja sama tersebut.

Wakil Bupati Fakfak Abraham Sopaheluwakan mengatakan bahwa pertemuan dengan Sekda Raja Ampat banyak saran dan masukan diberikan bagi pemerintah Fakfak guna mengembangkan pariwisata.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Fakfak datang belajar pengembangan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat karena potensi wisata tidak jauh berbeda.

Selain itu, kata dia, kerja sama dalam pengembangan pariwisata, berharap Raja Ampat dalam melakukan promosi dapat pula mempromosikan destinasi wisata Fakfak.

Ia menyampaikan, setelah pertemuan tersebut tim teknis akan turun lapangan melakukan pendataan dan pendampingan masyarakat guna pengelolaan pariwisata di Kabupaten Fakfak.

Dia mengatakan, pengembangan pariwisata Raja Ampat maju bukan karena pemerintah semata, tetapi dukungan semua stakeholder pariwisata dan masyarakat Raja Ampat.

"Kabupaten Fakfak mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa dan tak kalah dengan Raja Ampat sehingga pemerintah daerah Fakfak akan menggandeng semua stakeholder pariwisata untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019