Harga bawang putih di Kota Tangerang Banten berangsur turun setelah terjadi lonjakan yang sangat signifikan pada awal bulan Ramadan.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati di Tangerang Minggu menjelaskan, saat ini harga bawang putih yakni Rp40 ribu - Rp45 ribu per kilogram. Harga tersebut sudah turun dari sebelumnya yang mencapai Rp70 Ribu perkilogram.

"Jika dibandingkan harga normal yakni sebesar Rp32 ribu per kilogram. Untuk harga bawang putih saat ini sudah turun jika dibandingkan sepekan lalu," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang bersama Kementrian Perdagangan sebelumnya telah melaksanakan operasi pasar di Pasar Anyar terkait kenaikan harga bawang putih.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menuturkan, dalam operasi pasar tersebut disediakan sebanyak empat ton bawang putih yang dijual seharga Rp25 ribu per kilogram.

"Kita sudah laksanakan operasi pasar sebagai upaya menekan harga bawang putih ini. Diharapkan bisa mengembalikan ke harga normal," ujarnya.

"Normalnya Rp32 ribuan, mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini bisa kembali normal. Sebab sebelumnya naik mencapai 125 persen," ujar Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019