PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance, perusahaan bergerak di bidang pembiayaan mengadakan buka bersama dengan 150 anak yatim piatu di Masjid Miftahussa'adah, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/5) sore. 

Acara yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah itu tidak hanya di gelar di masjid di Kabupaten Tangerang, tetapi di 21 masjid lainnya tersebar di seluruh Indonesia.

Chief Human Capital Officer WOM Finance Ekanto Wijonosunu di Tangerang mengatakan tiap-tiap masjid dibantu dua rak penyimpanan sarung dan mukena, 25 buah sarung dan 25 buah mukena dan bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu.

Ia mengatakan kegiatan CSR Ramadhan ini tak lepas dari komitmen WOM Finance yang ingin membagikan kebaikan dan keceriaan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Dengan mengusung tema "KeCERIAan Anda, KeBAHAGIAan Kami", WOM Finance ingin hadir bagi masyarakat yang membutuhkan.
  
"Kegiatan CSR Ramadhan ini rutin dijalankan oleh WOM Finance setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim yang membutuhkan," ujarnya.
 
Selain berbuka puasa bersama, kegiatan bakti sosial ini juga diselingi dengan tausiah dari Ustadz KH Awang dan ditutup dengan shalat maghrib berjama’ah. Tahun ini WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR Ramadhan di 21 kota, yaitu Balaraja, Mauk, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya, Cimahi, Solo, Semarang, Tegal, Mataram, Denpasar, Jombang, Pekanbaru, Batam, Medan, Lampung, Jambi, Lubuk Linggau, Balikpapan, Gorontalo dan Palu.  

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan seluruh rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh WOM Finance. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat disekitar kantor jaringan kami, dengan berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim piatu khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujarnya. 
 
"Melalui acara berbuka puasa yang sederhana ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan banyak pahala dan menjadi hamba yang lebih pandai bersyukur," ujarnya. 
 
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.
 
Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55 persen. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23,91 persen dan publik sebesar 7,51 persen. 
 
Pada tahun 2018, Perseroan melakukan aksi korporasi lainnya sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang dan mendukung pertumbuhan bisnis, dengan merealisasikan penerbitan Obligasi II Tahap IV dan V sebesar Rp793 miliar dan Rp360,5 miliar, serta menerbitkan Obligasi III Tahap I sebesar Rp570,5 miliar dimana penerbitan aksi korporasi ini  dilaksanakan melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). 
 
Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 191 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019