Grup band trip hop GHO$$  tengah  menggarap konten musik dan performance  di ranah digital dan bersiap membuat gebrakan  di episode perdana proyek konten digital content bertajuk Super Entertainment Uncommon Project (SETUP).


“Jadi sebenarnya sejak akhir tahun 2018 sampai tahun 2019 kami mulai lagi rekaman. Kita sudah mengumpulkan 17 lagu dan sedang proses 7 lagu tambahan untuk opsi full album yang rencana rilis tahun ini,” kata Diegoshefa vokalis GHO$$ dalam keterangannya, Selasa.

 Band yang lahir dari kompetisi band rock terbesar Supermusic Rockin Battle pada tahun 2017 ini yakin masa depan mereka di industri musik ada di dunia digital. 

GHO$$ yang menjadi juara pertama di kompetisi Supermusic Rockin Battle menawarkan karakter dan genre music yang berbeda dibanding dua pemenang lainnya yaitu Meet After The Storm (M.A.T.S) band electro rock asal Palembang dan Killa The Phia band metal asal Aceh. 

Mengusung genre trip hop, mereka mencampurkan unsur hip hop, jazz dan rock. Karakter musik mereka yang cenderung gelap dan kelam namun enerjik juga menjadi pembeda yang signifikan di skena musik rock.


Meski begitu, popularitas dan modal kuat sebagai juara, tak serta merta membuat band asal Jakarta ini buru-buru memanfaatkan momentum untuk menggarap pasar. Bisa dibilang hampir dua tahun lamanya Diegoshefa (vokal), Fadhi Perdana (gitar), Diego Aditya (gitar), danDhemo Ap (bas) berada di luar radar di industri musik nasional. 

Usai merilis mini album ‘The Blackest White Out’, kini GHO$$ tengah mempersiapkan full album debut.

Penampilan di SETUP, menurut Diegoshefa, merupakan bagian dari strategi mereka dalam berkarya dan menggarap pasar musik GHO$$. 

Selain target meluncurkan full album, mereka juga secara serius membuat konten musik yang dipublikasikan secara digital. 

Ranah digital, menurut Diegoshefa, memungkinkan band yang bernaung dalam management artis Megapro Communications ini untuk menampilkan karya yang ideal dan sesuai dengan warna musik mereka selama ini.

Super Entertainment Uncommon Project atau SETUP merupakan sebuah platform digital music video content baru yang akan tayang di kanal Youtube Supermusic. Meski dirancang untuk kebutuhan digital content, SETUP tetap berkonsep gigs yang dipenuhi audiens dan fans musik. 

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019