Walikota Cilegon, Edi Ariadi memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Cilegon tahun 2019, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin.

 Dalam sambutannya Edi memberikan penghargaan kepada tenaga pengajar di Kota Cilegon atas pengabdiannya selama ini.
  ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Edi mengajak kepada instansi pemerintah  untuk ikut proaktif demi mewujudkan kemajuan di bidang pendidikan.

"Pembangunan pendidikan dalam rangka penguatan sumber daya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal apabila Pemerintah Kota Cilegon dan segenap pemangku kepentingan yang ada, ikut proaktif dalam mendorong kemajuan di bidang pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama ikut serta mewujudkannya. "Melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon, kami telah berupaya untuk mewujudkan hal tersebut, namun apabila seluruh Masyarakat Kota Cilegon turut serta membantu, maka kemajuan di bidang pendidikan akan semakin meningkat dengan baik," jelasnya.

Melalui momentum hari pendidikan nasional ini, Edi mengajak untuk memfokuskan pembangunan SDM, khususnya pada generasi muda.

"Marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan generasi muda yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman," katanya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Cilegon mengumumkan prestasi yang didapatkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon yang dipercaya oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten untuk mengikuti kontestasi pemilihan lembaga kearsipan daerah tingkat nasional dikarenakan capaian prestasi sebagai juara I pemilihan lembaga kearsipan daerah kabupaten/kota terbaik nasional wilayah II tahun 2019 yang diberikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019