Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, memberikan helm gratis pada hari pertama Operasi Keselamatan Lodaya 2019 kepada para pengendara yang tidak mengenakannya dan juga mendapatkan peringatan.

"Kami memberikan helm kepada warga yang tidak mengenakannya serta menegur mereka agar taat kepada aturan," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat.

Menurut Mariyono Operasi Keselamatan Lodaya 2019 dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 19 Mei. Di mana operasi ini untuk memberikan kesadaran pada masyarakat pengguna kendaraan.

Selama Operasi Keselamatan Lodaya 2019, lanjut Mariyono pihaknya akan menyediakan 100 helm, untuk masyarakat yang kedapatan tidak mengenakannya.

"Agar masyarakat bertanggung jawab atas keselamatan dirinya di jalan raya," ujarnya.

Mariyono menambahkan di Kabupaten Majalengka dari data yang ada untuk kecelakaan lalu lintas masih banyak, di mana perbulan rata-rata delapan orang.

"Untuk itulah Satlantas Polres Majalengka memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya leselamatan berlalu lintas," tuturnya.

Dalam operasi tersebut setiap pengguna kendaraan roda dua yang kedapatan tidak memakai helm selain mendapat peringatan agar mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan, mereka juga dapat mendapatkan helm dari petugas.

Sementara pengguna kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman juga mendapat peringatan agar selalu memakai sabuk pengaman saat berkendara.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019