PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Jasa Raharja (Persero) dalam sistem integrasi data penumpang kapal penumpang.

“Dengan adanya sistem integrasi data, masing-masing pihak dapat mengakses segala bentuk informasi baik itu nama kapal, jumlah penumpang, pelabuhan keberangkatan, dan tujuan keberangkatan “, ujar Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L Tobing dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo S di Kementerian BUMN.

Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN untuk meningkatkan jaminan keselamatan penumpang kapal Pelni.

Melalui kerja sama ini, masing-masing BUMN diharapkan dapat meningkatkan potensi perusahaannya sebagai bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan bisnis dalam dunia transportasi sudah pasti berhubungan dengan keselamatan penumpang. Untuk itu, integrasi data sangat dibutuhkan agar pelayanan jaminan keselamatan penumpang kapal-kapal Pelni dapat dengan mudah ditindaklanjuti oleh Jasa Raharja ketika terjadi suatu kecelakaan kapal.

Dia menambahkan jika Pelni juga selalu terbuka dalam segala bentuk kerja sama demi kemajuan perusahaan.

Atas terlaksananya perjanjian kerja sama ini, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan.

Dengan kerja sama ini diharapkan Jasa Raharja dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya kepada seluruh pemangku kepentingan.

“Terima kasih atas kerja sama yang diberikan, kami siap membantu agar pelayanan masing-masing BUMN ini dapat menjadi wujud nyata kerja BUMN Hadir Untuk Negeri,” ungkap Budi Rahardjo.
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019