Festival Bakso di Kota Serang selama tiga hari,  Jumat-Minggu, bertempat di alun-alun Barat, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Pantauan, Jumat, macam-macam jenis bakso yang ada di Festival Bakso ini, diantaranya  bakso arif jawa, yang cukup banyak permintaan.  Bakso arif jawa ini  sudah punya 2 cabang yaitu di Taktakan dan Baros.

Yang membedakan bakso arif jawa ini, yakni bakso uratnya yang memiliki kekhasan tersendiri dan beda dengan bakso sejenis yang ada di Banten.
 
Harga yang ditetapkan sekitar Rp15.000-20.000 sudah termasuk minum, yang disponsori oleh teh botol Sosro. 

"Bagus diadakannya festival ini supaya kita tahu varian rasa dan bentuk bakso yang berbeda, stand bazar nya itu kurang banyak varian bakso nya, tetapi acara ini bagus" kata Lisa, salah seorang pengunjung festival bakso di Kota Serang. 

Selain digelarnya acara Festival Bakso, ada juga lomba mewarnai untuk anak-anak. Tidak hanya lomba mewarnai pada kegiatan ini juga dimeriahkan konser dan dance yang membuat para pengunjung tidak bosan saat menyantap makanan. 

Kebanyakan pengunjung datang pada waktu malam, karena dianggap waktu yang efisien. Tidak hanya menu bakso yang disuguhkan ada juga aneka menu lainnya seperti sangpisang, martabak sambi, segon pecel, seblak, dan mie yamin.

Mengenai kebersihan dianggap baik, petugas kebersihan di festival bakso pun lumayan banyak dan mereka pun langsung membersihkan jika melihat meja yang kotor atau sampah yang berceceran.

Pewarta: Rizqia, Risa dan Hilma

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019