Tim Sepak bola asal Kota Tangerang yakni Persikota, mulai melakukan seleksi pemain muda untuk menghadapi Liga Indonesia 3.

Manajer Persikota, Mahdiar di Tangerang Sabtu menjelaskan, seleksi pemain dilakukan secara terbuka dan diikuti dari bibit muda di 13 Kecamatan Kota Tangerang.

"Sudah ada beberapa pemain yang kita seleksi dan kita terus terbuka. Ini menjadi kesempatan bagi pemain muda di Kota Tangerang untuk mengembangkan diri," ujarnya.

Persikota, lanjutnya, memasang target untuk lolos ke Liga 2 bahkan kasta lebih tinggi lagi. Namun, pembentukan bibit muda yang berpotensi adalah yang lebih utama.

Maka itu, kesempatan sangat dibuka bagi seluruh anak muda di Kota Tangerang dalam mengikuti seleksi ini. "Kita terus mencari pemain muda yang berbakat," ujarnya.

Kemudian, manajemen Persikota pun melakukan koordinasi dengan SSB di setiap wilayah dalam menginformasikan agar pemain muda bisa ikut dalam seleksi ini.

Proses seleksi dilaksanakan di Lapangan Sukun samping Puspemkot Tangerang. Penilaian dilakukan oleh manajemen melalui tim yang sudah dibentuk.

Target seleksi pun masih terbuka lebar sebab Persikota ingin mencari pemain yang benar - benar bisa memberikan kemajuan bagi sepak bola di Kota Tangerang.

Tingginya harapan masyarakat terhadap Persikota untuk bisa tampil di kasta tertinggi, menjadi motivasi bagi manajemen dalam proses seleksi ini.

"Kita harapkan, Persikota bisa eksis lagi di kancah Nasional dengan bibit muda yang dimiliki. Apalagi, dukungan dari berbagai pihak sangat besar," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019