PD Pasar Kota Tangerang memastikan stok sembako di seluruh pasar Tradisional dalam kondisi aman dan mencukupi pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Saya sudah periksa dan melihat langsung. stok sembako di seluruh pasar tradisional dalam keadaan aman, tanpa adanya kekurangan," ujar Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati di Tangerang, Sabtu.

Masyarakat Kota Tangerang, lanjutnya, tak perlu khawatir terkait ketersediaan sembako. Sebab, di Kota Tangerang pun terdapat pasar induk yang mensuplai barang ke daerah lainnya.

Mengenai kenaikan harga, ada beberapa yang memang alami peningkatan namun tak begitu siginifikan. Hal ini disebabkan karena memang ada momen tertentu.

Walaupun demikian, kenaikan tersebut tak perlu dikhawatirkan sebab akan turun atau stabil kembali seperti awal setelah momen berlalu.

"Kami pastikan, kenaikan barang tersebut hanya kondisi momen saja. Kenaikan pun tak begitu terlalu tinggi hanya beberapa persen saja," ujarnya.

Kemudian, Titien juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengecek harga sembako maka bisa melihatnya melalui aplikasi SEGAR yang berada di aplikasi Tangerang LIVE.

PD Pasar Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menyediakan info harga bahan pokok di tujuh pasar tradisional.

"Warga bisa melihatnya kapan saja dengan mendonwload aplikasi Tangerang LIVE. Sebab, harga bahan pokok setiap harinya selalu diupdate. "Kami update harga sembako melalui aplikasi tersebut," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019