PT Pollux Properti Indonesia Tbk, emiten yang bergerak dibidang pengembangan properti berhasil merampungkan pembangunan Megasuperblok Meisterstadt Batam yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Kota Batam.

Megasuperblok dengan nilai investasi Rp15 triliun merupakan kerja sama dengan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ Habibie dengan mendirikan Pollux Habibie International.

"Rampungnya pekerjaan struktur bangunan merupakan komitmen kami untuk menyelesaikan proyek Mega Superblok ini tepat sesuai jadwal yang dijanjikan," kata Presiden Komisaris PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Po Sun Kok di Jakarta, Jumat.

Po Sun Kok mengatakan, untuk tahap awal proyek ini akan membangun empat tower terlebih dahulu.

Po Sun Kok menuturkan, selain ketepatan jadwal dalam hal pembangunan, wujud komitmen yang dilakukan Pollux Properti Indonesia untuk Meisterstadt Batam juga dibuktikan dengan pemilihan mitra kerja hingga material yang berkualitas. 

"Untuk pelaksana konstruksi  kami menggandeng kontraktor PT PP (Persero) Tbk. yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sementara  untuk material elevator dan eskalator kami menggandeng KONE, perusahaan asal Finlandia yang merupakan salah satu market leader industri elevator dan escalator di dunia," ujar Po Sun Kok.

Sedangkan Maikel Tanuwidjaya, Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk., menyebutkan, selain menyelesaikan pekerjaan struktur bangunan yang ditandai rampungnya pekerjaan atap,  pada hari itu juga dilakukan pengenalan produk untuk tower terbaru. 

Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

"Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut," kata Maikel.


Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit. 

“Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” ucap Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie International.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019