PT Intiland Development Tbk, emiten yang bergerak dibidang pengembangan properti melalui anak usaha PT Inti Sarana Ekakarya menjalin kerja sama dengan PT Menara Prambanan untuk membangun proyek mixed used bertingkat Poins Square, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Lingkup kerjasama kemitraan yang dituangkan melalui skema joint venture imeliputi aspek kepemilikan, pengelolaan, dan pengembangan Poins Square ke depan, khususnya pada fasilitas dan area ritel serta komersial. 

Penandatanganan nota kerjasama dilaksanakan pada Kamis (11/4) bertempat di Grand Whiz Poins Square Jakarta Selatan.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menjelaskan kerjasama kemitraan ini bersifat mutual bagi kedua belah pihak. 

Kedua perseroan sepakat untuk membentuk PT Inti Menara Jaya sebagai perusahaan patungan yang akan
bertindak selaku entitas pengelola Poins Square dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

“Kami optimis kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi Poins Square. Lokasinya sangat strategis, di samping stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, sehingga akan menjadi simpul pertemuan utama bagi warga yang memanfaatkan moda transportasi tersebut,” ujar Archied.

Menurutnya, kerjasama joint venture ini meliputi pengembangan, pengelolaan, penjualan atau penyewaan unit-unit strata title maupun area-area komersial yang terdapat di Poins Square seluas kurang lebih 36,2 ribu meter persegi. 

PT Menara Prambanan selaku mitra dari kerjasama ini merupakan pengembang yang membangun Poins Square. Mulai dikembangkan sejak 2005, Poins Square merupakan proyek mixed use & high rise terpadu seluas 2,5 hektare.

Direktur utama PT Menara Prambanan Kiki Hamidjaja yakin kolaborasi dan kerjasama dengan Intiland memberikan nilai tambah bagi Poins Square maupun bagi para penyewa, konsumen, hingga masyarakat secara luas.

Kerjasama ini mensinergikan dua pengalaman dan keahlian di bidang pengembangan properti dan pengelolaan ritel. 

“Sinergi ini akan melahirkan sebuah konsep baru Poins Square sebagai pusat pertemuan dan hub
modern bagi masyarakat di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya,” ujar Kiki.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019