Pada pelaksanaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten tahun 2019, Kabupaten Pandeglang meraih peringkat keempat, atau sama pada pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Dalam keterangan tertulis dari Humas Setda Pandeglang, Sabtu (30/3), menyebutkan berdasarkan hasil Keputusan Dewan Hakim MTQ XVI Provinsi Banten Nomor.04/BH-MTQ-XVI/III/2019 tentang Penetapan Juara Umum MTQ Ke XVI Provinsi Banten tahun 2019 memutuskan Kota Tangerang Selatan kembali meraih juara umum dengan perolehan nilai 149,

Sementara posisi kedua ditempati kafilah MTQ Kota Tangerang dengan nilai 81, posisi ketiga dengan nilai 76 diraih oleh Kabupaten Serang, sedangkan Kabupaten Pandeglang menempati posisi ke empat dengan perolehan nilai 71.

Selanjutnya, pada urutan lima Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, Kabupaten Lebak menempati posisi keenam dengan nilai 40 dan Kota Cilegon dengan 9 poin berada di peringkat 7, serta juru kunci di tempati oleh Kota Serang dengan nilai 8.

Gelaran MTQ tingkat Provinsi Banten selesai pada Jumat malam (29/3) ditutup secara resmi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Ferry Hananuddin menyatakan pelaksanaaan MTQ kali ini jika dilihat daril penilaian sebetulnya Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan.

Pada MTQ tahun lalu Pandeglang hanya memperoleh nilai 58, sedangkan perhelatan MTQ tahun ini Pandeglang meraih nilai 71, walaupun peringkatnya sama dibandingkan dengan tahun lalu.

"Jika dihitung poin Pandeglang mengalami peningkatan, hanya saja memang dalam ajang MTQ ini persaingan sangat ketat. Kita menargetkan masuk tiga besar tapi tidak tercapai," katanya.

Sekretaris umum LPTQ Kabupaten Pandeglang Hadits Muntaha mengatakan pada ajang MTQ kali ini, Kabupaten Pandeglang meloloskan 23 finalis. Di final harus bersaing ketat dengan tiga kabupaten/kota yang notabene lebih diunggulkan yakni Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Serang.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019