Pemerintah Kota Tangerang meresmikan Tangerang Islamic Theatre yang berlokasi di gedung MUI Kota Tangerang sebagai syiar iIlam dengan menggunakan kemajuan teknologi informasi.

Peresmian Tangerang Islamic Theatre dilakukan sesaat sebelum pembukaan MTQ Banten pada Senin (25/3) malam oleh Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan disaksikan dewan Hakim MTQ.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan, tujuan dari dibangunnya Tangerang Islamic Theatre ialah mensyiarkan Islam bagi kalangan milenial lewat teknologi.

"Menjadi wisata edukasi islami selain Masjid Raya Al-A'zhom dengan Islamic Gallery, nanti di sini dijadikan Museum Asmaul Husna juga. Karena pada era peradaban Islam yang berkembang pesat teknologi mengambil peran penting," katanya.

Lebih lanjut, kata Arief, Tangerang Islamic Theatre yang pembangunannya masih akan disempurnakan, nantinya akan dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

"Masuk sini gratis, kalau mau infaq boleh ada Baznas Kota Tangerang. Setiap hari bukanya. Nanti infrastruktur akan disempurnakan lebih jauh," ujarnya.

Selain gratis dan dibuka setiap hari, Arief menginginkan sekolah-sekolah baik negeri dan swasta, dijadwalkan memiliki wisata edukasi yang lengkap dengan alur yang sudah disediakan.

"Alurnya mulai dari Museum Juang ke Galery Islami, Tangerang Islamic Theatre, kemudian ke Tangerang City Galery dan Tangerang Live Room," dia menjelaskan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019