Calon presiden nomor urut 01, Jokowi Widodo (Jokowi) dihadapan ribuan pendukunya memuji cawapresnya KH Ma’ruf Amin soal keahliann dan pemahamannya dalam ekonomi syariah hingga paham Unicorn.

Pujian itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato politik pada kampanye akbar di Alun-alun Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu.

“Provinsi Banten dengan tingkat religiusitas yang tinggi dan tingkat keberagaman yang tinggi melahirkan banyak ulama besar, salah satunya KH Ma'ruf Amin,” kataJokowi.

 Ia mengatakan, KH Ma’ruf Amin yang dipilihnya sebagai pendamping adalah ulama besar asal Banten yang paham tentang ekonomi syariah, startup hingga unicorn. 

“Pak Kiai Ma’ruf Amin adalah ulama besar dan intelektual. Beliau tahu bicara ekonomi syariah, tahu unicorn, decacon. Pinter, cerdas dan dari Banten,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, kata dia, kenapa ia memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres mendampinginya. Sebab ini akan mempersatukan ulama dan umaro.

"Itulah kenapa saya saya memilih Prof KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden mendampingi saya. Ini yang akan mempersatukan ulama dan umaro, setuju gak? Yang setuju ajungkan satu jari," kata Jokowi disambut tepuk tangan dan teriakan ribuan pendukunya yang datang dari sejumlah daerah di Banten seperti Pandeglang, Lebak, Serang, Cilegon dan Tangerang.

Calon presiden petahana ini juga menyebut Indonesia sebagai negara besar. Dianugerahi perbedaan, suku, tradisi, bahasa daerah dan budaya. “Perbedaan  yang ada, marilah kita bersama merawar persatuan, persaudaraan kita karena kita adalah saudara, sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019