Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said Endrawiyanto menjelaskan pembangunan infrastruktur terbagi menjadi dua bagian yaitu sport center dan ruang terbuka hijau (RTH).

"Sudah mulai kita tata di Puspem Kota Tangerang, ada juga penambahan alun-alun dan tempat rekreasi. Target pembangunan sport center dirampungkan semuanya di tahun 2022," katanya di Tangerang, Jumat.

Salah satunya di wilayah utara sebelah bandara yaitu untuk arena "outdoor" olahraga sepak bola dan dii tengah kota dibuat "indoor" seperti voli, basket, dan lainnya. Kemudian ruang terbuka hijau, dibuat akses untuk masyarakat berinteraksi.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menjelaskan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah merupakan hasil masukan dan aspirasi dari masyarakat.

"Ini hasil musyawarah bersama, mulai dari musrenbang tingkat kecamatan dan kelurahan. Semua hasil musyawarah tersebut kita tampung, dan kembali kita bahas dengan matang di sini," katanya.

Untuk itu, pada 2020 diharpakan  adanya peningkatan infastruktur yang dibangun guna membantu mobilitas masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat merasa saat mereka beraktifitas atau berkegiatan tidak disediakan tempat, masyarakat juga butuh rekreasi," kujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019