Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berpesan kepada siswa yang menempuh pendidikan di bidang pariwisata dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat mengingat dunia pariwisata memiliki peluang yang sangat besar.

"Harus punya cita - cita yang tinggi,punya hotel atau restoran jangan cuma mau kerja di hotel. Dunia pariwisata sekarang lagi happening, terlebih di era sosial media sekarang," katanya.

Arief juga menyampaikan perkembangan dunia wisata di Kota Tangerang. Lima tahun terakhir, data pengunjung ke Kota Tangerang mencapai lebih dari empat juta pengunjung. Potensi ini harus terus dikembangkan dan dimanfaatkan.

Wali Kota menambahkan tentang pentingnya nilai kreatifitas dalam mendukung berkembangnya dunia pariwisata di Kota Tangerang khususnya dari segi kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari sektor pariwisata.

"Kita punya sentra oleh - oleh di Jl. Veteran, yang mungkin produknya akan ditemui juga di kota lain, dan perlu kreatifitas yang membuatnya jadi berbeda. Kalau rengginang dari jogja rasanya enak,tapi kalo dari Tangerang rasanya enak jasa," ungkapnya.

Untuk itu, Arief mengharapkan agar seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang bersatu padu dalam mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh kota seribu industri sejuta jasa ini.

"Adik - adik semua menjadi kader dari berkembangnya industri pariwisata Kota Tangerang," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019