Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar Kampung Urang Baraya di Kelurahan Pabuaran Tumpeng dapat terus berkembang secara mandiri dan mengerakan ekonomi masyarakat seiring lengkapnya fasilitas pendukung yang dimiliki.

"Jarang - jarang kampung banyak jasa fasilitasnya seperti inii, Kampung Urang Baraya ini udah ada pasar, terminal, hotel, udah bisa nih jadi kota mandiri. Tinggal ibu - ibunya saja  bikin UMKM makanan khas Pabuaran Tumpeng, lumayan kan bisa menambah penghasilan," katanya di Tangerang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempunyai program Kampung Kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kebahagiaan buat kita karena di kampung Urang Baraya Rw 01 ini sudah memulai menjadi kampung kreatif," kata Arief.

Sementara itu, Kampung Urang Baraya mengusung tema "Cinta Lingkungan Bersih untuk Kesehatan" (CLBK). kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya mengenal dan mengelola sampah sekitar.

Lebih lanjut, Arief berharap kedepan Kampung Urang Baraya bisa terus berkembang dilihat sudah banyak program untuk penghijauan kampung ini.

"Saya harap ini bisa terus berkembang karena sudah banyak program penghijauannya nih, tadi ada kreatifitas recycle sampah, pelestarian penghijauan dan sebagainya," harapnya.

Sebagai informasi, ada berbagai kegiatan di Kampung Urang Baraya antara lain Sedekah Sampah, Cek Kesehatan, Recycle Art, Mewarnai (Anak - anak), Aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS), dan Senam Massal.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019