Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyatakan optimistis tingkat partisipasi masyarakat pada yang akan digelar 17 April 2019 mencapai  77,5 persen.

"Kita yakin tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu nanti mencapai 77,5 persen, atau sesuai dengan target yang ditetapkan," kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja'i usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin membahas persiapan Pemilu 2019 di Pandeglang, Senin.

Ia menyatakan, saat ini KPU Pandeglang sedang melaksanakan tahapan tata kelola logistik, diantaranya melipat surat suara untuk tingkat DPD RI, sekaligus melaksanakan pengecatan beberapa jenis formulir  seperti  model C1 hologram dan C 1 ukuran A4 beserta salinanya.

Sesuai dengan ketentuan yang diataur dalam Peraturan  KPU Nomor 32, bahwa pada 24 Maret 2019 sudah masuk dalam tahapan kegiatan kampanye rapat umum yang tentunya akan dilaksanakan oleh para peserta pemilu.

"Besok kita  akan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi beserta para peserta pemilu tingkat kabupaten dan dengan tim kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 dan 02.

Terkait dengan target partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019 sebanyak  77,5 persen, mernurut dia, itu  sesuai dengan target yang telah di tentukan di tingkat nasional, dan sangat bisa dicapai.

 "Jka berkaca pada pemilu tahun 2014 yang mencapai target 72 persen, apalagi melihat animo masyarakat terkait pilpres dan pileg kali ini sangat tinggi, maka kita yakin sekali target itu bisa direalisasikan," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin menyatakan  terus berkoordinasi dan bersinergi dengan KPU sebagai penyelenggaran pemilu serentak 2019.

"Apa yang bisa kita bantu dan kita dukung untuk lancarnya pelaksanaan pemilu akan kita lakukan, agar tahapan demi tahapan pada pemilu ini berjalan dengan baik, " katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019, hal tersebut terus dilakukan agar pilpres dan pileg ini berjalan dengan baik, serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu kali ini bisa meningkat.***2***

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019