Pemerintah Kota Tangerang, Banten telah menyiapkan langkah preventif menjelang Pemilu 2019 agar seluruh pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar.

"Mulai dari data pemilih, distribusi logistik, equipment keamanan khususnya di TPS, hingga memetakan TPS yang rawan konflik, semuanya saya minta diperhatikan betul-betul," kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang, Senin.

Wakil menambahkan banyak isu-isu tidak benar yang mudah berkembang di masyarakat terkait kesiapan pemerintah dalam pesta demokrasi dan hal itu harus dicegah.

"Langkah ini untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan di masa depan. Ibaratnya penyakit harus mencegah dari pada mengobati," katanya.

Ia juga menyatakan telah menginstruksikan  Kesbangpol Kota Tangerang tersebut, juga menitik beratkan pada persiapan awal Pemilu 2019 di wilayah.

"Kesbangpol harus bisa mengumpulkan informasi, di wilayah mana saja yang kira-kira rawan kejahatan apalagi jelang pemilu," katanya.

Sachrudin juga mengharapkan sinergitas dan kerja sama dari seluruh aparatur keamanan dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

"Kalau pesta demokrasi di Kota Tangerang aman dan damai kan masyarakat juga yang senang," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019