Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengajak masyarakat di daerah ini agar meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,terlebih menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Meski berbeda pandangan politik pada Pemilu, namun lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Pery saat menghadiri Rabu Hijrah yang diselenggaran oleh Ikatan Pendidikan Alquran Provinsi Banten menuju kejayaan bangsa yang bertempat di Kecamatan Kaduhejo,Pandeglang, Kamis.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah juga ulama kharismatik Cidahu Abuya Muhtadi.

Dalam kegiatan itu juga menghadirkan penceramah Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih akrab di sapa TGB.

Sekda mengatakan, sejarah Indonesia berdiri dan meraih kemerdekaan tidak lepas dari peran tokoh-tokoh Islam.

Berkat perjuangan para tokoh Islam, negara Indonesia berdiri dan merdeka seperti sekarang ini, katanya.

Ia berharap kegiatan ini tentunya harus dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa khususnya Kabupaten

Pandeglang, umumnya untuk seluruh bangsa Indonesia berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

"Kami menjamin warga Pandeglang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga cintai terhadap NKRI," katanya menegaskan.

Ketua Ikatan Pendidikan Alquran Provinsi Banten Masiri mengatakan kegiatan Rabu Hijrah menuju kejayaan bangsa bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada NKRI dan mewujudkan visi IPQ Provinsi Banten yakni menyiapkan generasi Qur’ani yang berahlakul karimah.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 3.000 orang terdiri dari para pendidik Alquran, guru TPQ tingkat Provinsi Banten dan para aktivis.

"Kami kegiatan Rabu Hijrah mengambil tema membangkitkan semangat bernegara dalam bingkai keislaman dan keindonesian," katanya.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019