Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmukan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kecamatan Kadu Hejo, sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan lalu lintas,terutama malam hari.
   
 "Kami berharap warga agar merawat dan memilihara PJU itu," kata Irna Narulita di Pandeglang, Jumat.
     
Pemerintah daerah mengapresiasi pemasangan PJU di Kecamatan Kadu Hejo sebanyak 69 titik dan diantaranya 11 titik di Desa Sukamanah itu.
     
Pemasangan PJU itu bantuan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2018 sebanyak 300 titik yang disebar di 10 kecamatan.
    
Bantuan PJU dari Kementerian ESDM itu adalah penerangan bertenaga surya.
     
Sedangkan, untuk pengadaan PJU konvensional dari pemerintah daerah sebanyak 45 titik yang tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Sumur, Cibitung Pagelaran dan Cadasari.
     
Adapun untuk pembangunan PJU konvensional tahun 2019 dialokasikan anggaran Rp79 juta rupiah di 20 titik dan tersebar di enam kecamatan.
     
"Kami merasa bersykur adanya bantuan PJU dari Kementerian ESDM itu," kata bupati.
     
Ia menambahkan kondisi PJU yang dipasang juga nampak lebih tinggi, sehingga tidak mudah di pecahkan atau di curi oleh tangan-tangan jahil,      "Oleh karena itu saya berharap agar keberadaan PJU ini kita jaga dengan baik, jangan sampai di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pasalnya ini semua merupakan fasilitas umum, manfaatnya untuk hajat hidup orang banyak, yang patut di jaga bersama," ujarnya.
     
Sementara itu, sejumlah warga menyambut positif pemasangan PJU di Desa Sukamanah Kecamatan Kadu Hejo karena bisa meminimalisasi kecelakaan sepeda motor.
     
"Bila jalan terang tentu para pengendara bisa menghindari kecelakaan," kata Udin, warga Kadu Hejo Pandeglang.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019