Serang (Antaranews Banten) - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Serang melakukan silaturahmi dan audiensi dengan pihak Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Hasanuddin Banten, dalam rangka membuka Posko Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk mengurus formulir pindah memilih.   
   
Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Serang M. Fahmi Musyafa di Serag, Rabu mengetakan, tujuan silaturahmi dan audiensi dengan pihak UIN Banten tersebut dalam rangka menjaga hak pilih para pegawai serta para mahasiswa UIN SMH Banten terkait dengan Pemilu yang akan dilaksanakan  Rabu 17 April 2019 mendatang. KPU Kota Serang khawatir ada pegawai atau mahasiswa yang sudah memiliki hak pilih, tidak dapat menggunakan hak pilihnya atau mencoblos di TPS alamat sesuai domisili karena sedang bertugas atau sedang menempuh belajar.
   
"KPU Kota Serang akan membuka posko di Kampus UIN SMH Banten dalam rangka menerima pendaftaran Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk mengurus formulir pindah memilih," kata Fahmi.
   
KPU Kota Serang Dalam kesempatan itu yang Komisioner KPU Kota Serang yang hadir Bapak Ade Jahran Ketua KPU Kota Serang, M. Fahmi Musyafa Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nanas Nasihuddin Ketua Divisi Program Data dan Informasi.
   
KPU Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada pihak UIN SMH Banten yang telah memberikan kesempatan kepada KPU Kota Serang untuk bersilaturahmi dan audiensi serta memfasilitasi pembuatan posko DPTb di kampus UIN
    
"Kita ingin menjamin semua warga negara khususnya warga Kota Serang yang sudah memiliki hak pilih agar bisa menyalurkan hak pilihnya pada saa0t Pemilu nanti," kata Ketua KPU Kota Serang Ade Zahran yang didampingi Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM M Fahmi Musyafa dan Ketua Divisi Program Data dan Informasi Nanas Nasihudin.  
    
Dalam kegiatan tersebut, KPU Kota Serang diterima Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Wawan Wahyuddin serta jajaran bidang akademik dan kemahasiswaan. ***2**

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019