Tangerang, (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang menargetkan enam koridor Bus Trans Tangerang dapat beroperasi pada tahun ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu (20/2),  menjelaskan, saat ini sudah beroperasi dua koridor yakni Poris Plawad - Jatake dan Poris Plawad - Cibodas.

"Kami targetkan kedepannya enam koridor dapat beroperasi lagi untuk melengkapi yang sudah berjalan dua koridor saat ini," kata Arief R Wismansyah dalam Musrembang di Cimone, Tangerang, Banten.

Ia mengatakan, animo masyarakat dalam menggunakan Bus Trans Tangerang memang alami peningkatan sejak dijalankan pada akhir tahun 2016 untuk koridor I.

Dalam sebulan, Dinas Perhubungan mencatat ada ribuan penumpang yang merupakan pelajar dan juga masyarakat umum menggunakan transportasi massal tersebut.

Ia menambahkan, transportasi massal dalam kota adalah bagian dari solusi mengatasi kemacetan yang kini terus dilakukan.

Jumlah angkutan umum yang terdata 1.400 unit sesuai izin yang dikeluarkan Pemkot Tangerang, juga harus ditata agar bisa terintegrasi menjadi solusi kemacetan.

Sebab memindahkan masyarakat dari kendaraan pribadi kepada transportasi massal perlu disiapkan sarana yang memadai.

"Ini yang menjadi tugas kami kedepannya selama lima tahun kedepan dalam mengatasi kemacetan dengan menyiapkan sarana transportasi massal yang nyaman dan aman," paparnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019