Tangerang (AntaraNews Banten) - Pemerintah Daerah dinminta membantu mengawal dan monitor program Bantuan Sosial yang dilakukan Kementrian Sosial di seluruh Kabupaten/Kota.

"Saya minta kepada pejabat di daerah untuk ikut serta melakukan pengawasan terhadap bantuan yang disampaikan agar sesuai sasaran," kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai kepada masyarakat Kota Tangerang dalam program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Puspemkot Tangerang.

Dijelaskannya, program BPNT bertujuan untuk meringankan beban keluarga dan kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan pangan.

Oleh karena itu, perbaikan - perbaikan akan terus dilakukan oleh Kementrian Sosial agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Intinya, program yang diberikan oleh pemerintah dapat digunakan dan bermanfaat untuk kelangsungan hidup masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, Mensos juga meminta kepada pendamping lapangan agar bisa memberikan motivasi kepada penerima bantuan untuk kemudian membuka peluang usaha.

Sudah banyak masyarakat yang mengelola keuangannya untuk kemudian menjadi modal usaha dan berkembang baik saat ini.

"Menjadi tantangan sendiri tentunya dan ini harus dilakukan oleh pendamping. Maka itu agar bisa melakukan pembinaan dengan baik," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019