Cikarang (ANTARA News) - Manajemen Meikarta menyalurkan beasiswa bagi siswa berprestasi di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Beasiswa ini diserahkan Direksi Meikarta Chan Chee Meng kepada para siswa yang disaksikan oleh masing-masing Kepala Sekolah bertempat di Marketing Gallery, District 1 Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Kepala sekolah yang hadir antara lain Kepala Sekolah SD Negeri Cibatu 01 Emboy Ernawati, Kepala SD Negeri Cibatu 03 Muhamad Toha Maulana, Kepala Sekolah SD Negeri Sukaresmi 05 Maspupah dan Ketua 
Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Cikarang Selatan Saepul Mikfar. 

Kriteria penerima beasiswa sepenuhnya diserahkan ke pihak sekolah.

Chan Chee Meng mengatakan program beasiswa merupakan bentuk komitmen Meikarta dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terbaik bagi bangsa. 

“Sebagai langkah awal, program ini diperuntukan untuk siswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga mampu yang berada di sekitar proyek”, kata Chan Chee Meng

Lebih lanjut, Chan Chee Meng mengatakan pendidikan bisa melahirkan pribadi yang cerdas dan berkualitas. 
Karena itu, program ini akan dilakukan secara berkelanjutan. 

“Bagi Meikarta, kemajuan bisnis tidak terlepas dari dukungan lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami meyakini langkah ini akan berkontribusi besar meningkatan kualitas masyarakat”, kata Chan Chee Meng. 

Kepala sekolah SD Cibatu 03 Muhamad Toha Maulana menilai Program Peduli Pendidikan yang dilakukan 
Meikarta sangat tepat karena tidak hanya akan berdampak positif pada siswa yang mendapat beasiswa, namun juga memberikan motivasi ke semua siswa untuk selalu meraih prestasi.

Salah satu penerima beasiswa Abdul Latif Batubara menuturkan, kesempatan ini sangat istimewa dan dirinya 
sangat senang terpilih menjadi penerima beasiswa. 

“Aku akan terus rajin belajar menggapai cita-cita”, ujar Abdul Latif Batubara, yang bersekolah di SD Negeri Sukaresmi 05.

Baca juga: Lippo Penuhi Janji Serah Terima Meikarta
Baca juga: Manajemen Meikarta setarakan pekerja konsruksi wanita

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019