Pandeglang (Antaranews Banten) -  Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan  dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) untuk Pondok Pesantren Rhoudutul Ulum Cidahu dan Al-Qur'niah Asanussiah Ciliang, Kabupaten Pandeglang.
   
Bantuan diserahkan Direktur Utama  Bank BRI, Suprajarto, Selasa, dan diterima pimpinan Pondok Pesantren Rhoudutul Ulum Cidahu, Abuya Muhtadi Dimyati dan Pengasuh Ponpes Al-Qur'ani Asanusiah Ciliang KH Abi Lala Sanusi.
   
"Kemajuan Bank BRI tidak lepas dari dorongan masyarakat, oleh sebab itu keuntungannya kami sampaikan juga untuk masyarakat. Penyaluran bantuan tidak hanya di Pandeglang," katanya.
   
Menurutnya, total bantuan yang diserahkan Rp500 juta, dan diberikan pada Pondok Pesantren Rhoudutul Ulum Cidahu Rp250 juta serta Ponpes Al-Qur'niah Asanussiah Ciliang Rp250 juta.
   
Ia menyatakan, CSR ini harus dibagikan ke seluruh elemen termasuk pondok pesantren,   karena ini merupakan tugas semuanya supaya kader bangsa mempunyai ahlak yang baik, dan keimanan yang baik.
  
"Para santri ini kader Pandeglang, bangsa dan negara Indonesia membutuhkan kalian untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik," ujarnya.
   
Sementara  Abuya Muhtadi mengaucapkan terima kasih  atas bantuan yang diberikan, dan akan dipergunakan untuk menegakan "amar ma'ruf nahi mungkar".
   
"Ponpes ini tempat mengaji, jadi bantuan ini untuk pengembangan agama islam agar lebih maju dan berkembang," katanya.
   
Hal yang sama disampaikan KH Abi Lala Sanusi yang menyatakan ponpes yang dikelolanya didirikan kurang lebih pada tahun 1950 oleh orang tuanya, dan dengan  tertatih-tatih dalam mengembangkan ini, hingga saat ini menjadi besar.
   
"Dengan adanya bantuan ini sedikit banyak akan membantu kami,  dan kami ucapkan terima kasih," ujarnya.
   
Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang juga hadir dalam acara ini mengungkapkan BRI juga telah membantu pembangunan hunian sementara bagi korban tsunami Selat Sunda d daerah itu sebanyak 100 unit.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019