Cilegon (Antaranews Banten) - Dalam upaya membantu memulihkan kondisi psikososial anak-anak terdampak bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Desember 2018,  PT Krakatau Steel bersinergi dengan anak perusahaan, Periska KS, SKKS dan Primkokas menggerakkan 85 karyawan generasi milenialnya untuk kegiatan "Millennials KSG Mengajar".

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di lima sekolah, yakni  SDN Sukarame 3 Carita, MI Mathlaul Anwar Labuan,  SDN Sumberjaya 1 dan SDN Kertajaya 1 di Kecamatan Sumur, dan Madrasah Diniyah Al-Khairiyah di Mancak.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Vicky MRF, mengatakan kegiatan yang berlangsung setengah hari ini bertujuan untuk membantu mengembalikan keceriaan anak - anak,  dengan melakukan permainan-permainan menarik dan juga kegiatan berkelompok .

"Kegiatan ini dilakukan dengan 'play and dance therapy'. Selain generasi milenial, kami juga menggandeng tim psikologi Krakatau Steel serta ibu-ibu dari Periska KSG. Diharapkan dengan kedatangan kami ke sekolah - sekolah terdampak, dapat membantu memulihkan kondisi psikososial mereka seperti sebelum terjadi bencana," katanya.

Sementara itu, Manager Corporate Communications, Agus Sutan K., juga ikut turun ke SDN Sukarame 3 Carita. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Agus ini, menyampaikan dengan kegiatan ini para siswa terdampak bencana tsunami Selat Sunda dapat terus bangkit dan dapat melakukan kegiatan rutinnya kembali .

Selain kegiatan mengajar, dalam kegiatan ini juga disalurkan seragam, sepatu, dan peralatan sekolah.

"Perlengkapan sekolah kami berikan mengingat banyak rumah mereka yang tersapu ombak tsunami, sehingga perlengkapan sekolah merekapun pastinya hilang. Selain itu juga agar mereka semangat kembali untuk bersekolah .Serta kami juga memberi bingkisan snack agar anak-anak semangat dan ceria mengikuti kegiatan Millenials KSG Mengajar ini." ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019