Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana di sejumlah taman tematik untuk bisa menjadi tempat wisata yang aman dan menghibur bagi masyarakat.
   
Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang Senin menjelaskan, sarana seperti tempat ibadah, toilet hingga tempat menyusui terus dilengkapi sehingga warga yang datang akan terpenuhi kebutuhannya.
   
Tak hanya itu, spot sebagai tempat berfoto maupun berkumpul para warga pun terus ditata sehingga akan semakin membuat daya tarik masyarakat.
   
"Kita sedang menyiapkan dengan konsep baru yang dapat memberikan warna bagi masyarakat ketika datang ke taman tematik," ujarnya.
   
Diakuinya jika penataan taman ada bagian dari upaya Pemkot Tangerang untuk menjadi Kota Layak Huni dan Layak Dikunjungi.
   
Membludaknya jumlah pengunjunga terutama di akhir pekan, perlu dilakukan strategi khusus agar taman tematik tetap terawat dengan baik dan menjadi tempat yang nyaman.
   
"Inovasi akan kami lakukan dalam penataan taman tematik. Termasuk juga dengan membuka tempat baru yang menarik pastinya," paparnya.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembuatan taman tematik akan terus dilakukan dari Raung Terbuka Hijau yang ada sehingga dapat dimaksimalkan secara baik.
   
Taman yang menjadi paru - paru kota dan juga penghasil oksigen akan tetap mengutamakan fungsinya dengan mengkombinasikan melalui tempat bermain.
   
Kebersihan juga menjadi faktor utama yang harus diperhatikan agar pengunjung merasa nyaman ketika datang.
   
"Penataan taman tak sekedar pada persoalan membuat tetapi juga melakukan penataan lainnya agar lebih maksimal," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019