Pandeglang, (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada para pegawai (ASN) Pemkab Pandeglang yang memiliki jiwa sosial tinggi selama ini dengan memberikan bantuan untuk korban bencana Lombok dan Palu.  

"Dulu Bapak dan Ibu memberikan donasi untuk korban bencana Lombok dan Palu, sekarang kebaikan itu dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan pula salah satunya banyaknya bantuan yang datang ke Pandeglang untuk korban bencana," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat memimpin rutinitas apel pagi di Sekretariat Daerah, Senin (7/1).

Irna mengatakan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pandeglang harus tetap sigap dan siap untuk pelayanan. Setelah masa tanggap darurat habis kemarin,  bantuan besar dari TNI, Polri, BNPB, Basarnas sudah ditarik, selanjutnya pasca bencana ini  menjadi  urusan daerah.         

"Saya harap semua aparatur bersinergi. Ini harus kita sikapi bersama dari mulai 6 Januari hingga 5 April pada status transisi darurat ke pemulihan, walaupun kita tetap mendapat bantuan dan dukungan TNI, Provinsi dan Pusat," katanya.

Irna menjelaskan, saat ini harus segera dibuat lagi SK untuk para korban bencana,  karena mereka juga perlu dipikirkan agar mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial.   

"Pak Sekda segera rapat internal terkait pembentukan satgasnya dalam rangka recovery pasca tsunami," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019