Tangerang (Antaranews Banten) - Puskesmas Petir yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipondoh dan merupakan hibah dari pengembang Green Lake, dilengkapi dengan UGD 24 Jam hingga pemeriksaan kesehatan bagi lansia.
 
Kepala Dinas Kesehatan dr. Liza Puspadewi di Tangerang Senin, menerangkan Puskesmas Petir yang memiliki luas tanah 800 meter persegi dengan bangunan 600 meter persegi, memiliki sejumlah layanan.
 
 Diantaranya, kata dia, adalah UGD 24 jam, mobil ambulans 24 jam, dan persalinan. Selain itu juga, di puskesmas ini juga tersedia Poli Umum, Poli Gigi dan Mulut, Klinik KIA & KB, Klinik Gizi, Klinik Sanitasi, Klinik MTBS (Manajemen Terpadu Balita Sakit), serta pemeriksaan kesehatan bagi Lansia.
   
"Puskesmas ini sudah beroperasi dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Petir," ujarnya.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, Puskesmas Petir dibangun tanpa menggunakan dana APBD.
   
Keberadaan puskesmas tersebut diharapkan bisa melayani warga kelurahan Petir yang selama ini harus berobat ke Puskesmas Gondrong atau Pondok Bahar yang lumayan jauh, belum lagi persoalan banjir yang sering memutus jalur transportasi warga.
   
"Dulu pertimbangan saya bangun disini karena banyak warga Petir yang sakit enggak bisa berobat ke Gondrong karena jalan keputus banjir. Meskipun banjirnya sekarang sudah enggak kayak dulu lagi," katanya.
   
Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada Pengembang Perumahan Green Lake yang sudah membangun Gedung Puskesmas Petir.
   
"Alhamdulillah berkat usaha Pemkot dalam membangun kerjasama dengan semua pihak, akhirnya banyak yang mau terlibat membangun kota kita. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak yang ikut bersinergi membangun kota, terlebih saat ini pemkot sedang gencar membangun utilitas perkotaan," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019