Pandeglang (Antaranews Banten) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) akan mendirikan dapur umum di lokasi pengungsi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang padat penduduknya.
   
"Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa Pandeglang, dan IWAPI akan mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian," kata Ketua IWAPI Pusat, Dyah Anita Prihapsari saat menyerahkan bantuan bagi korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Jumat.
   
Ia juga menyatakan, IWAPI akan mendukung Pemkab Pandeglang baik moril maupun materil pascatsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12) itu.
   
Dyah juga menyatakan, IWAPI akan turun langsung ke lapangan bersama seluruh anggotanya, sambil membawa bantuan berupa pakaian, obat-obatan, makanan, tenda, jas hujang dan air mineral.
   
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan atas nama masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi atas kepedulian IWAPI, dan diharapkan bisa membantu warga yang terdampak tsunami.
   
"Bantuan yang datang ke Pandeglang Alhamdulillah banyak sekali. Ini anugrah dari Allah, disaat kami tertimpa musibah pasti ada pertolongan dari Allah yang diturunkan untuk kami, salah satunya bantuan yang saat ini berdatangan untuk warga kami," ujarnya.
   
Irna juga menyatakan, harapkannya agar hunian sementara yang disiapkan pemerintah segera selesai sehingga warga tidak lagi tinggal di pengungsian.
   
"Di Kecamatan Sumur sudah mulai dibuat oleh Kementrian BUMN, mudah - mudahan hunian sementara ini dapat segera selesai dan diharapkan jadi hunian tetap," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019