Pandeglang (Antaranews Banten) - Kementerian Dalam Negeri membantu pembangunan kantor kepala desa di Kabupaten Pandeglang yang rusak akibat diterjang tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12).
   
"Ada sekitar tujuh kantor kepala desa di Pandeglang yang rusak akibat tsunami, kita bantu masing-masing Rp50 juta," kata Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo saat berkunjung ke Pandeglang, Jumat.
   
Bantuan itu, kata dia, untuk memperbaiki kantor yang rusak, diantaranya diberikan untuk Kantor Kepala Desa Sumber Jaya.
   
Ia menyatakan, kantor kepala desa yang rusak harus segera diperbaiki agar aparaturnya bisa segera bekerja dalam proses penanganan bencana, seperti inventarisasi warga yang menjadi korban tsunami.
   
Selain itu, kata dia, para kepala desa dan jajarannya juga harus melakukan inventarisasi rumah warga yang rusak serta fasilitas umum lainnya.
    
Dalam kunjungannya itu, Menteri Dalam Negeri juga menyerahkan bantuan logistik bagi korban tsunami di daerah itu.
   
Tjahyo Kumolo juga menyerahkan bantuan dari istri para menteri Kabinet Kerja berupa uang tunai Rp200 juta yang diberikan pada Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
   
"Ini ada titipan dari istri para menteri Kabinet Kerja bagi korban tsunami di Pandeglang," katanya saat menyerahkan bantuan itu.
   
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan terima kasih pada Kementerian Dalam Negeri serta istri para menteri Kabinte Kerja yang telah peduli pada warganya yang tertimpa musibah.

 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018