Pandeglang (Antaranews Banten) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan  dan Bank Banten menyalurkan bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis.
   
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto saat menyerahkan bantuan ke posko bencana di Pendopo Pandeglang, menyatakan  bantuan yang akan diberikan sebesar Rp100 juta dari manajemen BPJS Ketenagakerjaan, Rp61 juta dari Yayasan Magfiroh BPJS Ketenagakerjaan danRp 36 juta dari Serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan,.
   
"Yang Rp100 juta dan Rp61 juta kami berikan sekarang,  nanti yang Rp36 juta akan kami serahkan tahap selanjutnya karena sedang dihimpun dulu oleh para pegawai dan akan langsung dibelanjakan," katanya.
    
Ia juga mejelaskan, selain uang tunai juga diserahkan bantuan dalam bentuk logistik yang siap didistribusikan, seperti  beras, mie instan, ikan dalam kemasan,  kopi, minuman siap saji, selimut, sarung, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, obat - batan, air mineral, dan protein hewani dalam bentuk makanan siap saji.
  
Sementara,  Direktur Bank Banten Kemal Idris  mengatakan, bantuan yang diberikan berupa logistik yaitu makan, susu, popok bayi, dan tenda untuk di pengungsian.
   
"Ini bantuan lanjutan kami, karena sebelumnya sudah kami lakukan dari mulai awal terjadi bencana pada hari Minggu (23/12)," katanya.
   
Ia menjelaskan, begitu mengetahui ada musibah pada Sabtu malam (22/12), Minggu paginya  langsung bikin grup di WhatsApp buat tanggap darurat,  karena Bank Banten memiliki kantor di Pandeglang, Labuan, dan Panimbang. Semuanya jadi harus ikut merasakan keluh kesah masyarakat.
   
Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi atas  bela sungkawa dan perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Banten.
   
"
BPJS dan Bank Banten salurkan bantuan
. Bantuan logistik berupa makanan sangat banyak Alhamdulillah,  namun kami sangat membutuhkan tenda, popok bayi, makanan siap saji dan pakaian dalam wanita," kata Irna.
   
Irna juga menjelaskan, jika akan menyalurkan bantuan bisa ke Pendopo sebagai posko utama di Kecamatan Labuan dan Sumur. Namun  untuk sampai ke titik lokasi selain jauh juga akses masih terhambat karena kemacetan.
   
"Kalsu di sini (pendopo) lebih bagus dan akan terdata rapi nanti kami distribusikan secara merata, tapi jika mau langsung ke lokasi silahkan," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018