Serang (Antaranews Banten) - Pasangan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengaku telah menyiapkan program "Kampung Kita" sebagai program lanjutan dalam periode keduanya nanti.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyan di Serang, Rabu mengatakan, program Kampung Kita adalah program pembentukan kampung tematik di setiap RW. Pemkot Tangerang pun telah menetapkan sejumlah jenis kampung tematik dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
   
Misalnya saja Kampung Olahraga, Kampung Budaya, Kampung Aman, Kampung Sayur, Kampung Hidroponik, Kampung Iklim Bebas Banjir dan lainnya.
   
Diakuinya, program kampung tematik yang sebelumnya telah berjalan memiliki banyak manfaat dari berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, sosial, keamanan dan juga merubah gaya hidup masyarakat.
   
"Maka itu, kedepannya akan kita lebih masifkan lagi. Sehingga masalah di pemukiman dapat teratasi karena warganya diajak untuk merubah lingkungannya menjadi lebih bersih," katanya.
   
Adapun kampung tematik yang sudah terbentuk seperti Kampung Bekelir, Kampung Batik, Kampung Grenpul, Kampung 3D Gandasari, Kampung Hidroponik, Kampung Markisa dan lainnya.
   
Selain itu, Arief juga mengatakan bila program peningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya pun akan lebih ditingkatkan lagi.
   
Begitu juga dengan pelayanan yang berbasis teknologi informasi akan lebih dioptimalkan sehingga warga menjadi lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan.
   
"Intinya, semua program yang sudah berjalan akan kami tingkatkan lagi yang memiliki banyak manfaat kepada masyarakat," tegasnya.  



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018