Tangerang (Antaranews Banten) - Permainan kartu asal Jepang yang dikenal dengan nama "volleyball card game" diperkenalkan di Indonesia melalui Brain Navi Indonesia.

"Kalau di negara asalnya permainan ini sangat populer, oleh karena itu kami mencoba memperkenalkan untuk pasar Indonesia," kata  CEO Wedge Holdings, Tatsuya Konoshita di Jakarta, Jumat, selaku produsen produk permainan ini.

Wedge Holdings Co. Ltd. merupakan perusahaan  asal Jepang yang bergerak dalam bidang perkembangan dan penyuntingan produk permainan untuk merek-merek Jepang seperti  Takara Tomy, Konami, dan Bandai, perusahaan ini telah terdaftar di JASDAQ Securities Exchange.

Tatsuya mengatakan,  trading card game  (TCG) pertama kali diciptakan pada 1993,  kemudian berkembang pesat baik dalam jumlah maupun kualitas di dunia.
 
Volleyball Card Game merupakan salah satu permainan TCG yang sangat terkenal di Jepang, serta untuk pertama kalinya, diterjemahkan dan diperkenalkan secara resmi ke pasar Indonesia, jelas dia.

Peluncuran permainan ini tersebut dihadiri oleh berbagai perusahaan dan mitra di industri hiburan seperti toko buku Gramedia, penerbit buku Gramedia, Blibli.com, dan Animart.

"Yu-Gi-Oh!" merpakan TCG yang pertama kali dan paling dikenal di dunia adalah sebuah produk yang sukses secara komersil dan berhasil menjual lebih dari 30 triliun kartu dengan berbagai bahasa di dunia. 

Konsep dari permainan ini saat dua pemain saling berhadapan, mereka harus menciptakan berbagai strategi dan melakukan sinergi dengan banyak jenis kartu untuk mencapai kemenangan. 

Karena hal itulah, TCG dikenal sebagai sebuah alat untuk yang mampu mengasah daya pikir, strategi, dan kreativitas dari pemainnya. Bukan hanya itu, desain kartunya yang eksklusif dan indah juga merupakan sebuah nilai jual lebih bagi penggemar TCG.

Pemain TCG di Indonesia sudah mengenal TCG lewat produk yang diimpor dan dibajak dari seri-seri TCG Jepang maupun negara-negara lain, baik lewat jalur resmi maupun tidak resmi. 

Melihat adanya kebutuhan akan versi Indonesia, Brain Navi Asia di bawah bendera Wedge Holdings Jepang berhasil mendapatkan lisensi untuk mengembangkan dan melakukan distribusi permainan ini.

Showa Brain Navi Indonesia akan bekerjasama dengan para mitra dan para retail untuk mendistribusikan  ke seluruh Indonesia. Adapun jadwal rilisnya adalah sebagai berikut:     14-December 2018     di Blibli.com dan Toko Hobi.     16-December 2018     toko buku Gramedia (beberapa cabang)

 Baca juga: Kota Tangerang - Jepang Jajaki Kerjasama Terkait Air Baku

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018