Tangerang, (Antaranews Banten) - Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengharapkan adanya kesamaan persepsi yang sama tentang program pendidikan yang sasaran utamanya adalah seluruh lapisan masyarakat untuk dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya.

"Untuk menciptakan siswa yang cerdas, gurunya juga harus cerdas. Oleh karena itu, perlu ada pendidikan juga bagi guru - gurunya," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Satuan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dengan tema "Upaya Meningkatkan Kompetensi Kemampuan dan Kecakapan Pendidik Satuan Pendidikan Anak Usia Dini" yang diikuti 500 peserta guru PAUD di Tangerang, Minggu (9/12).

Sachrudin pun menyambut baik kegiatan tersebut karena bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan secara dini di Kota Tangerang.

"Narasumber agar memberikan materi - materi yang berkaitan pendidikan PAUD, semata - mata untuk mengingkatkan kapasitas dan memahami psikologis anak. Agar terciptanya generasi bangsa yang cerdas. Karna kita akan usang dimakan waktu, maka mereka adalah penerus kita," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkapkan dalam kegiatan ini Pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD agar terciptanya pendidik yang mempunyai ilmu dan wawasan yang luas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, baik pendidik maupun muridnya bisa meningkat kualitasnya," tukas Abduh.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018