Tangerang (Antaranews  Banten) - PT Lippo Cikarang Tbk anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk mengajak pusat informasi bagi warga Jepang (Japan Information Center/ JIC) untuk mempromosikan peluang investasi di Indonesia termasuk sosialisasi fasilitas dan kemudahannya.

“JIC sebagai wadah informasi dan komunikasi bagi warga Jepang kami harap menjadi mediator untuk mempersiapkan kebutuhan informasi lengkap dan akurat bagi investor Jepang yang ingin berinvestasi dan 
akan memperluas investasinya di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto saat dihubungi, Senin, terkait dengan peringatan setahun JIC di Indonesia.
    
Simon juga menambahkan sebagai pengelola kawasan industri dan bisnis yang terintegrasi, JIC diperlukan untuk mendukung upaya mensosialisasikan informasi untuk membantu kemudahan investasi di Indonesia. 
     
Menurut Simon JIC yang menempati Trivium Terrace Apartment Cikarang selama ini dinilai berhasil dalam mengembangkan kawasan industri Lippo Cikarang dengan menggandeng perusahaan baik dari Jepang yang tergabung dalam  East Jakarta maupun  Korea Selatan Hyundai Inti Development. 
     
JIC juga dinilai sukses menjadikan Lippo Cikarang sebagai  destinasi investasi perusahaan-perusahaan manca negara seperti Toyota Tsusho Corporation, Sanko Soflan Holdings Co Ltd, dan Mitsubishi Corporations dan Epson.
     
Dalam perayaan HUT tersebut digelar pementasan Noh, seni tradisional asal Jepang yang menghadirkan artis asal Jepang Tsumura Reijiro dengan penari tradisional asal Indonesia yang kerap pentas sejak  Juli 
2014. 
    
Lippo Cikarang merupakan pengembang kawasan industri, saat ini memiliki komunitas asal Jepang cukup banyak, mencapai 2000 jiwa.
    
"Kami ingin mempersembahkannya sebagai panggung pertama bagi masyarakat Jepang khusus diusia satu tahun JIC," ujar Simon. 

Baca juga: Lippo Hadirkan Lifestyle Center Di Cempaka Putih

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018