Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru.
   
"Insyaallah kedepannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah akan selalu ditingkatkan kesejahteraan guru," kata Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang, Senin.
   
Dijelaskannya, Pemkot Tangerang telah memberikan kesejahteraan guru baik yang berstatus PNS maupun honorer melalui insentif.
   
Sekda Dadi juga mengucapkan selamat hari Guru serta mengatakan bahwa guru merupakan tulang punggung untuk mencerdaskan kehidupan anak - anak bangsa.
   
Mengingat guru bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter para siswa yang menjadi penerus bangsa di masa akan datang.
   
"Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat hari Guru, mudah - mudahan dengan usia yang bertambah guru yang merupakan tulang punggung untuk mencerdaskan kehidupan anak - anak bangsa, mengingat guru bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter para siswa yang menjadi penerus bangsa," ujarnya.
   
Sementara itu, Kepala bidang PAUD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang, M Adli mengatakan, Kota Tangerang memperhatikan kesejahteraan guru PAUD dengan memberikan insentif setiap bulannya Rp 650.000 untuk guru Paud formal dan Rp 350.000 diberikan kepada guru Paud non formal.
   
"Mekanisme pembayarannya setiap tiga bulan sekali, Jumlah insentif yabg diberikan untuk Paud formal terbesar di Banten," ujar Adli.
   
Menurutnya insentif diberikan kepada seluruh guru PAUD di Kota Tangerang sebanyak 2.848 orang dengan rincian pengajar PAUD formal 2.328 oran dan non formal 520 guru.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018