Cilegon (Antaranews Banten) - Posko Pelayanan Kesehatan Gratis Koarmada I di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat Merak Kota Cilegon, Provinsi Banten diserbu warga setempat, Jumat.
   
Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono didampingi Ketua Jalasenastri Armada I yang meninjau langsung kegiatan bakti sosial itu menyatakan  pelayanan kesehatan ini juga digelar di seluruh pangkalan wilayah jajaran Koarmada I, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.
   
"Ya hari ini kami menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, penyerahan bantuan kursi roda, kacamata baca, dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.
   
Ia menyatakan, seluruh jajaran dari Sabang hingga Cirebon melaksanakan bakti sosial dalam rangka menjelang peringatan Hari Armada 5 Desember nanti.
   
"Kami lakukan sebagai bentuk kepedulian, intinya supaya TNI AL dan masyarakat lebih dekat dan terbangun secara emosional," katanya.
   
Kegiatan    pelayanan kesehatan umum dibuka untuk melayani 500 orang, meliputi pelayanan kesehatan gigi   sebanyak 100 orang,    khitan/sunat   30 orang, pelayanan KB/kesehatan  30 orang, penyerahan bantuan kaca mata baca kepada 100 orang, kursi roda 10 orang, dan ratusan paket sembako.
    
Jumlah personel yang terlibat    sebanyaj 82 orang,  yakni   dari Diskesal, RSAL 19 personel.   Koarmada I 52 Personel, Lantamal III   sebanyak 9 personel, dan dari Balai Pengobatan Lanal Banten 2 personel.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018