Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten selama lima tahun telah berhasil melakukan pembangunan sarana publik dan layanan kesehatan maupun pendidikan di 13 Kecamatan. Dalam proses pelaksanaannya, Pemkot mengajak peran warga untuk bisa ikut serta dalam mengawasi dan menjaga fasilitas yang telah ada untuk kepentingan bersama.
   
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, program pembangunan 1.000 ruang kelas yang dicanangkan sejak tahun 2014 akan tercapai pada akhir tahun ini. Program pendidikan lainnya seperti bantuan kepada siswa tak mampu pun telah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya.
   
Untuk sektor kesehatan, Pemkot telah membangun puskesmas rawat inap di beberapa wilayah. Sehingga warga bisa memeriksa kesehatan di puskesmas tersebut tanpa harus ke RSUD. Pelayanan yang semakin dekat, diharapkan dapat menjadi peningkatan pelayanan pemerintah kepada warganya. Sarana kesehatan lainnya yang dibangun adalah posyandu.
   
Begitu juga dengan program bedah rumah dan jamban keluarga. Sebanyak 5.925 unit rumah berhasil dibedah dengan target hingga akhir tahun ini. Termasuk juga dengan jamban keluarga yang ditarget realisasi hingga akhir tahun sebanyak 4.003 unit.
 
Pemerintah Kota Tangerang pun memperbanyak sarana olahraga di masyarakat dengan membangun dua Gelanggang Olahraga (GOR) dan 10 lapangan futsal yang tersebar di berbagai wilayah.

 Sarana yang akan dibangun melengkapi sarana yang telah tersedia yakni 57 lapangan futsal,9 stadion mini, serta 20 GOR. 
   
Sementara dalam bidang keagamaan, Pemkot Tangerang membangun Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan. Untuk di Kecamatan Larangan sudah terbangun dan saat ini sedang berproses di kecamatan lainnya.
   
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, Dafyar Eliadi menuturkan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 diantaranya gedung Polres Metro Tangerang Kota, gedung Kejaksaan Negeri Tangerang, gedung Kodim 0506 Tangerang, gedung pertemuan Ciledug dan Masjid di Poris Gaga, dua gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Cipondoh dan Karawaci.
   
Selain itu dibidang pendidikan akan dibangun sebanyak 18 gedung sekolah yang terdiri dari 8 gedung SMP dan 10 SD. Pembangunannya semakin menambah ruang kelas yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.
 
Kemudian olahraga bakal dibangun 2 Gelanggang Olahraga (GOR) yakni di Bugel dan Pondok Bahar. Ditambah fasilitas lapangan futsal/volly di 12 lokasi tersebar di seluruh Kecamatan.
 
Melengkapi sarana lainnya, 2 gedung Puskesmas dibangun di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kunciran serta 8 gedung Posyandu diantaranya di bangun diwilayah Pedurenan dan Karang Timur.
 



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018