Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan diperlukan para pemuda yang berjiwa patriot dan memiliki jati diri untuk mengisi pembangunan bangsa dan negara Indonesia, termasuk di Pandeglang.

"Dalam mengisi kemerdekaan, tentunya kita berharap ada kemajuan pembangunan dari berbagai bidang, maka dari itu bangsa ini membutuhkan pemuda yang mempunyai jiwa patriotisme dan memiliki jati diri," katanya saat peringatan Hari Pahlawan di Pandeglang, Sabtu.

Ia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan sarat makna, dan melalui peringatan ini  harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, karena hal tersebut akan menjadi bagian energi dan semangat perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa.

Peringatan Hari Pahlawan ini, kata dia, harus dijadikan momentum untuk intropeksi, sampai sejauh mana genarasi bangsa ini  mewarisi nilai kepahlawanan, dalam meneruskan perjuangan, demi mencapai bangsa yang sejahtera, adil dan makmur, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

"Selamat Hari Pahlawan, terus kobarkan semangat, jaga persatuan dan kesatuan, kita bisa seperti ini berkat jasa para pahlawan, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita," katanya.

Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menanggapi peringatan hari pahlawan mengatakan sebagai penerus bangsa, sudah sejatinya generasi ini mengisi kemerdekaan  dengan memajukan pembangunan dari segala sektor.

"Oleh karena itu terus pupuk rasa persatuan dan kesatuan, teruslah berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018