Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang optimistis jumlah wisatawan pada tahun 2018 mencapai 1,5 juta atau meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.
   
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, mengatakan pada tahun 2017 jumlah pengunjung wisata di Kota Tangerang mencapai 1 juta.
   
Sementara itu, untuk data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada bulan September 2018 yakni telah mencapai 800 ribuan.
   
Dengan banyak even yang akan kembali dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang hingga akhir tahun maka target tersebut optimistis akan tercapai.
   
Misalnya saja, kata dia, kegiatan Hari Kesehatan Nasional dan juga Healthy City Summit yang mengundang 400 delegasi dari kabupaten/kota lainnya.
   
Kemudian, ke depannya ada pertemuan humas se-Indonesia dan sejumlah festival yang dilaksanakan oleh dinas terkait.
   
"Kami optimistis jumlah wisata di Kota Tangerang akan terus meningkat dan kota ini sudah layak menjadi kota layak dikunjungi," ujarnya.
   
Arief juga menuturkan, banyak faktor penunjang yang akan mendukung target tersebut tercapai seperti Kampung Tematik dan sarana wisata lainnya.
   
Kota industri dan jasa yang kini sudah dilengkapi dengan tempat wisata, menjadikan Kota Tangerang sebagai pilihan daerah dalam menghabiskan akhir pekan.
   
"Kuliner dan tempat belanja di Kota Tangerang juga tak bisa dianggap biasa saja. Sebab memiliki ciri khas sendiri," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018