Tangerang (Antaranews Banten) - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek menyatakan Kota Tangerang telah berhasil melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat sebagai upaya terciptanya lingkungan masyarakat dan kota yang sehat
 
 "Atas alasan tersebut,Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah gelaran dua tahunan Healthy City Summit yang diikuti oleh para pengiat kota sehat dari seluruh Indonesia," katanya di Tangerang, Senin.
   
Alasan lainnya menjadikan Kota Tangerang sebagai tuan rumah yakni karena Kota Tangerang sudah beberapa kali menerima penghargaan terkait program kota sehat.
   
"Kota Tangerang hanya memiliki sebagian kecil luas bandara terbesar di Indonesia. Tapi justru bisa berkali - kali meraih penghargaan di bidang kesehatan," ujarnya.
   
Nila juga memuji kinerja dinas kesehatan kota Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Tangerang dengan program - program kerja yang telah dilaksanakan.
   
"Salah satu programnya Cageur Jasa, yang mendapat respon baik dari masyarakat," tegas Menkes.
   
Sebagai informasi, Healthy City Summit 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo setelah sebelumnya melakukan senam bersama warga kota Tangerang sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di kota Tangerang.
   
"Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita" adalah tema yang diusung pada HKN tahun 2018. Ini merupakan ajakan kuat untuk menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian bangsa Indonesia yang tersurat dalam tema tersebut.
   
Dengan terselenggaranya HKN di Kota Tangerang Arief berharap agar warga Tangerang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dan bergaya hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik lagi.
   
"Lingkungan yang bersih dan gaya hidup sehat adalah kunci dari kualitas hidup yang baik. Kalau kualitas hidupnya baik, kualitas sumber daya nya juga sudah pasti baik, akan lahir generasi penerus bangsa yang baik pula nantinya," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018