Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang mengirim sebanyak 683 atlet untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang.
   
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Tangerang, Kamis, menjelaskan target yang diusung dalam ajang tersebut juara umum.
   
"Selamat berjuang hingga batas kemampuan maksimal, bertanding lah secara bermartabat semoga Allah beri kesehatan dan kelancaran saat bertanding," ujarnya.
   
Tahun ini Kota Tangerang targetkan menjadi juara umum dan bisa memperoleh 170 medali emas dari 39 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan. Kota Tangerang mengikuti 38 cabor dan absent di cabor golf.
   
Target juara umum bukanlah hal yang muluk mengingat perolehan mendali menurut hitungan diatas kertas terbilang sangat memadai.
   
"Setiap daerah pasti menginginkan jadi juara umum, kita harus selangkah lebih maju dibandingkan daerah lain nya. Untuk itu para pelatih seharusnya sudah mempunyai strategi yang baik dan matang" katanya.
   
Selain itu, Ketua Koni Kota Tangerang Hadi sangat optimis dalam menghadapi Porprov ke V tahun 2018 ini.
   
"Selama empat tahun kita sudah siapkan para atlet melalui seleksi yang cukup ketat, latihan yang terbilang sangat baik dan  mendapat dukungan dari berbagai pihak, Saatnya pembuktian bahwa dedikasi kita tidak sia sia insya Allah kita bisa meraih medali sebanyak banyaknya," ujar Hadi.
   
Persoalan penanganan cidera pada atlet akan dilakukan pengobatan awal jika memerlukan tindak lanjut yang lebih serius dan akan dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk kemudian dirujuk pada RSUD Kota Tangerang dalam pemulihannya.
   
"Tunjukkan daya juang kalian setelah 4 tahun fisik kalian dilatih dan ditempa, prestasi pada Porprov akan menjadi tolok ukur bagaimana dedikasi dan prestasi kita dapat kita persembahkan untuk kota kita tercinta" katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018